Me and Socmed

Inget ga’ sih sejak kapan kita keranjingan Socmed (social media)? 2 atau 3 tahun lalu ya?.. socmed pertama yang cukup bikin seru tuh Friendster, masih terbayang serunya maen friendster.  Ketemu temen SD, saling ngisi testimoni tentang temen2 kita..

Terus masuklah Facebook yang ternyata makin seru ajah.. kolom favoritnya: What’s on your mind?.. Facebook mengakomodir kita untuk mendadak narsis.  Sharing apa aja yang ada dikepala kita, baik itu penting atau ga’ penting untuk dishare, untuk diketahui temen kita.  Beberapa teman berbagi kata2 bijak tiap hari.  Apa dia sudah jd sebijak itu? oh, ternyata mbah gugel masih yang paling bijak.  Gw bete ma si bos nih, otw ke soeta going to england (yg ini begaya aje).. Bisa saling nyemangatin atau malah bikin ‘down’.. yaa well apapun bisa terjadi disini.  kedewasaan dalam berfikir mutlak bagi pengguna socmed.

Awal tahun ini, gw mulai berkenalan sama si burung berkicau alias twitter.  Sempet bertanya-tanya, ini buat apaan pulak? gw mulai memfollow temen2, artis2, plus art-twitter.  Yang terakhir ini, orang beken di twitterland. Kebanyak orang ngetwit ‘sampah’ sih.. termasuk gw juga…😀

Dulu, ketika pertama kali gabung di twitter gw juga bingung ini buat apaan lagi? kok isinya orang2 curcol ga’ jelas.. yg setiap detik kehidupannya ngapdet status.. sekarang sih gw mulai paham.. banyak yg menggunakan twitter untuk branding!.. karena sistemnya yg searah: follower dan following. Twitter emang pas banget dipake untuk branding or pencitraan.  Terima kasih banyak deh sama mba gugel yang menyediakan segala macam tulisan sehingga banyak hal yg bisa ditwit…

KiosDelima belum maksimal menggunakan twitter, baik untuk direct selling maupun untuk branding.  Masalah tersebesar diwaktu.  Gw masih belum bisa mengatur waktu sedemikiannya diantara ngurusin manajemen, keuangan sekaligus ngetwit😀

Menurut gw, kalau mau menggunakan socmed sebagai salah satu alat promosi perusahaan kita, maintain dengan serius.  Masukkan socmed dalam bagian strategi pemasaran yang terintegrasi.  Tidak berjalan sendiri-sendiri.  Yang lagi ramai dilakukan adalah membuat komunitas di socmed.  Masih banyak hal menarik yang harusnya bisa digali.  Kita lihat saja, diluar sana banyak pemasar kreatif yang bakal bikin kita terkagum-kagum dengan idenya.  Pemasar jaman sekarang dengan kreativitasnya menggunakan budget yang minimalis dengan hasil yang maksimalis.

Ganbate!

About permatasuri

Dreamer, lovely wife, great bussiness women (will be!). Love to read and write, also organization activist. Travelling, Food lover, sometimes cooking. Insterested in craft, sewing, kniting. Marriege with Iman Sulaeman, a lovely guys, handsome and of course my angel.
This entry was posted in gado-gado and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s