Postingan berbobot di Blog

Akhir Juli ini gw sudah mencanangkan sebuat niat nan tulus murni yaitu: rajin menulis, melakukan postingan diblog yang tentunya berbobot!..  Tapi tau ga’ sih masalahnya apa?.. KONTEN.

Semangat menulis bisa lenyap sekejap gegara ide-ide itu bergitu liarnya, hingga sulit sekali untuk dirangkai menjadi sebuah tulisan indah yang berbobot.  Tak jarang ketika sudah menulis hingga 3-4 paragraf gw kebibungan menutupnya.  Akhirnya? tulisan itu akan bersarang di folder: Draft!.

Gw pernah belajar menulis, katanya tulisan bagus itu yang diterbitkan, bukan yang disimpan untuk kemudian terus menerus diedit agar mendekati sempurna.  Yaaa baiklah, tapi gw ga’ cukup pede.  Akhirnya gw hanya akan memposting tulisan yang menurut gw hanya sebuah kerangka pemikiran, atau bahkan hanya onggokan uneg2 dikepala.  Harusnya setiap postingan itu penuh dengan informasi bermakna layaknya tulisan-tulisan para blogger handal!.. Bukan karena gw pengen punya follower, gw hanya merasa harus insaf dari ‘nyampah’ diblog sendiri.  *jangan2 postingan ini juga sampah*😦

Pertanyaan selanjutnya adalah gimana bisa membuat alur tulisan yang menarik? tau kan jawabannya teman?.. jam terbang.  Makin sering menulis, makin lihai merangkai kata, makin banyak ide berkunjung kekepala.. begitu katanya.  Jadi gw masih harus puas dengan tulisan yang setengah mateng.

Gw pernah pake mind map sebagai kerangka pemikiran, mengelompokkan segambreng ide untuk kemudian berusaha merangkainya.. tapi hasilnya tetep kurang optimal..

Jaman SD – SMA dulu gw rajin banget nulis, bahkan beberapa cerpen sempet masuk majalah.  Lumayan buat nambah uang saku.  Sejak kuliah dengan paper yang menggunung, terjebak dan terkotak-kotak dengan pemikiran2, berkembangnya ideologis, akhir dunia tulis menulis menghilang dari dunia gw.  Terakhir dikantor gw yg lama, gw ditantang untuk menjadi: Media Officer.  Gw mulai menulis lagi, tapi entah kenapa otak gw engga seberani dulu.

Semangat untuk kembali menulis engga boleh pudar, gw engga boleh menyerah.  Toh hidup ini adalah proses belajar.  Kita engga boleh berhenti belajar.  Menulis, tidak hanya proses merangkai kata, tetapi lebih dari itu.  Menulis adalah proses pembelajaran yang paling menarik, bermain dengan rangkaian kata, berkutat dengan ide dikepala, menyundulnya untuk segera keluar.  Agar ide2 dapat berguna dan tentunya teraplikasi dalam kehidupan.  Amin!.. SEMANGAT!

About permatasuri

Dreamer, lovely wife, great bussiness women (will be!). Love to read and write, also organization activist. Travelling, Food lover, sometimes cooking. Insterested in craft, sewing, kniting. Marriege with Iman Sulaeman, a lovely guys, handsome and of course my angel.
This entry was posted in gado-gado and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Postingan berbobot di Blog

  1. vira says:

    hii salam kenal iya dari vira ..🙂
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 … ^_^ good luck iya…..

  2. permatasuri says:

    hai vira, salam kenal.. siap meluncur ke blognya…😀

  3. Endy says:

    saya juga ada beberapa post mbak yang mangkal di draft, karena saya menulis itu, lurus aja sesuai dengan apa yang lewat dipikiran saya….
    makanya ketika nulis, kadang saya malas untuk berdiri, karena kalau sudah berdiri, kadang kalimat-kalimat yang sebelunya ingin saya tulis, eh malah hilang deh dari kepala saya..

Leave a Reply

