Sayah & TDA Depok

Once upon a time *tsaah* semasa jadi TDB (tangan di bawah) alias orang gajian atawa pegawe, gw dah sering nulis di blog.. Sebelumnya gw punya blog di friendster.. jadul banget ya?!.. masi inget friendster kan? Hihihii…. Trus buat juga di multiply – cerita urie, kalo yang ini full untuk ajang narsis-an gw.. karena fitur albumnya keren…  Dimasa gw nyiapin pernikahan yang heboh ituh, pestanya sih ga’ heboh, gw ajah yang heboh sendiri :)) gw buat blog khusus: Sulaeman Family di blogspot.

Diwaktu senggang, gw sering blogwalking jugak loh.. Nah, konten blog favorit gw dari masa itu adalah kisah suka duka para wirausaha ngebangun bisnisnya.. So inspiring!…

Saat itu sih belum terbersit ide untuk segera berwirausaha.. target gw diusia 35th lah.. Saat dimana gw ngerasa dah puas lmalang melintang di dunia perpegawean ato duninya para wanita karir! Buat gw jualan sampingan betul2 for fun.  Seru ajah ketika gw beli baju ato tas ada temen yang suka trus titip minta dibeliin.. Gw seringnya belanja ala grosiran, beli 3pcs yang 2 dijual sisanya pake sendiri hahahahahaa…

Balik lagi keurusan blog, dari blog yang sering gw kunjungi itulah gw melihat banner2: TDA Community.  Gw sebut banner2 karena emang banyak banget blog yang berbanner TDA.  Gw cukup sering baca berit tentang komunitas ituh.. tapi tetep belum tertarik untuk bergabung.. maklum kan masih Pegawe!…

Sekitar bulan Mei 2010, gw memutuskan untuk resign dan membangun bisnis.. Alasannya simple: ketika ngurusin tas dan baju2 jualan gw lebih menarik daripada bergumul dengan dokumen and meeting.. what should I do beside resign?.. Jikalau bertahan dikantor tersebut pun, gw hanya akan merusak kinerja.. istilahnya tuh: salah fokus!

Pucuk dicinta ulam pun tiba!.. beberapa hari setelah resign, gw baca iklan  acara seminar tentang bisnis online shop dengan penyelenggara TDA Depok di Gunadarma.. Pas banget kan!, tema seminarnya maupun waktunya tuh ngepas!..

Diseminar itulah gw resmi bergabung dengan TDA dan langsung berkenalan dengan beberapa teman.  Seperti kata #pepatah: Berkumpullah dengan penjual minyak wangi jika kita ingin mendapatkan harum wanginya.  Seandainya gw terus berada dilingkungan yang isinya karyawan, bisa dipastiin gw bakalan mupeng untuk nyari kerja lagi daripada konsisten terus ngebangun usaha.  Gw andaikan begini, dikomunitas ini banyak pengusaha yang memulai usahanya dari Nol, kebudayaan berbagi sangat kuat sehingga sangat mudah bagi gw si pendatang baru untuk segera merasakan harumnya berusaha.

Alhamdulillah sampai saat ini, gw sudah tergabung di KMB 1B Always juara dengan bapak mentor Aris Permana owner Na-tura Health Center.  KMB adalah Kelompok Mentoring Bisnis, nanti gw posting terpisah khusus cerita tentang group KMB ini yaaa… Gw juga gabung di KMM (kelompok master mind), agak berbeda dengan KMB yang memiliki mentor, KMM semua anggotanya setara – ga’ punya mentor.. isinya 7 orang.. gw juga akan posting terpirah tentang group KMM Funtastic gw yaa… banyak banget cerita tentang KMM & KMB baik materinya, teman-temannya, manfaatnya… ^,^

TDA Depok juga punya Club yang dibagi berdasarkan interest bisnis masing2 member, gw gabung di Fashion Club.  Pertemuannya tiap bulan.

Hmmm, dengan segambreng kegiatan sosialita plus bisnis ituh kebayang dong, gimana TDA berkontribusi dalam perkembangan bisnis gw?!… I’m thankful and grateful! Found this great community in the right time and right place.. dan yang paling berharga adalah bertemu dengan para sahabat baru yang selalu depan diandalkan untuk saling mendukung dan berbagi…

About permatasuri

Dreamer, lovely wife, great bussiness women (will be!). Love to read and write, also organization activist. Travelling, Food lover, sometimes cooking. Insterested in craft, sewing, kniting. Marriege with Iman Sulaeman, a lovely guys, handsome and of course my angel.
This entry was posted in gado-gado, My biz and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

