The movie – Di timur matahari

Awalnya gw pengen nonton madagaskar 3, tp ternyata di detos belum nongol tuh… karen sdh terlanjur janji ngajak filda nonton, ya gw tetep ke bioskop deh… dari 4 studio, Di Timur Matahari film yg paling bagus menuut gue… sisanya film2 dgn kualitas murahan plus bahaya klo ditonton .

Sebetulnya gw dah percaya jg sih sama film2 produksi alenia pictures, sejak denias..

Kebetulan bgt, setelah gw beli karcis dikasi tau kasirnya bisa foto2 sama pemainnya… wah asyik jg yaa… bbrp pemain baru asli papua, jelas aja gw ga nyadar klo artisnya udah beredar🙂

Filmnya sendiri berkisah tentang seorang anak papua, masmur bersama sepupunya thomas dan kawan2 sepermainannya agnes serta suryani.. adegan pembuka anak2 ini tidak jd sekolah krn guru pengganti tidak dateng… duh awal2 aja gw udah pengen nangis nih.. akses pendidikan yg rendah, bahan pangan dgn harga melangit, kesehatan dan air bersih minim, listrik tdk 24jam.. masalah khas pedalaman… gw sempet mikir seakan-akan waktu berhenti disana yaa… tdk ada pembangunan loh!?.

Membunuh dan dibunuh.. asragfirullah… mudah nian mereka menumpahkan darah.. dimana aparat pemerintah? Perang antar suku terjadi hanya karena alasan sederhana, balas dendam serta emosi sesaat… anak2 selalu jadi koban.. masmur, usia 9thn, menjadi saksi mata pembunuhan ayahnya dgn panah, kemudian dia hrs melihat bagaimana ibunda harus memotong jarinya krn berduka *merinding*… dendam kesumat terus diburu, seakan belum cukup korban, orang dewasa terus saja menuruti ego..

Gw betul2 berharap dan berdoa agar tanah papua bisa segera damai…

image

image

image

image

About permatasuri

Dreamer, lovely wife, great bussiness women (will be!). Love to read and write, also organization activist. Travelling, Food lover, sometimes cooking. Insterested in craft, sewing, kniting. Marriege with Iman Sulaeman, a lovely guys, handsome and of course my angel.
This entry was posted in The movie and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

