Sharing bisnis ~shasmira moslem clothing

Program akhir tahun fashion club tda depok adalah jalan2… yippiy.. jalan2 belajar bisnis plus belanja belanji dong…

Kunjungan kali ini adalah factory outlet shasmira, sekaligus sharing dengan bapak kurnia, pemilik brand house of shasmira, hazna dan rozaq. Beliau memulai usaha pada usia 50thn loh!.. tidak ada kata terlalu tua untuk membangun kerajaan bisnis kan, inget sama kolonel sanders yg waralaba ayam gorengnya sudah mendunia, atau ibu Muryati Sudibyo dengan mustika ratunya… hayu yg ngaku masih muda harus lebih semangat lagi…

Balik lagi keperjalanan saya, kami sepakat berkumpul didepan detos, kemudian bersama-sama dengan bus kecil menuju Bandung.

Factory Outlet Shasmira + cafee d’preneur yang terletak di Jl. Burangrang adalah lokasi tujuan kami.  Pak Kurnia serta teman2 dr shasmira menyambut kami dengan hangat dan ramah.  Beliau memulai bisnis fashion dari NOL, dan dalam 5 tahun sudah memiliki 120 outlet plus 3.000 distributor.  Meng-endorse artis terkenal Inneke Kuserawati plus artis muda Marshanda. waw!..

Mulai menintis usaha dengan modal 40 juta yang saat itu dibelikan 3 mesin jahit, 1 mesin obras, 1 mesin neci dan sisanya dibelikan bahan untuk membuat jilbab.  Dengan meangkat 1 tukang pola, tukang jahit dan bagian finishing.  Pemasaran dilakukan dengan supply ke bbrp toko di tanah abang.  Konveksi kerudung inilah yang menjadi cikal bakal brand Shasmira yang lahir 2 tahun kemudian.

Brand shasmira yang baru muncul ditahun 2009 mendapatkan sederet penghargaan salah satunya fast growing brand.

image

 

Beberapa Rahasia sukses yang dishare oleh pak Kurnia adalah:

1. kesuksesan yang diraih adalah semata-mata pemberian Allah dengan salah satu perantaraannya adalah dengan jalan rutin bersedekah.

2. Optimis dan jangan pernah menyerah.  diawal2 bisnis, beliau memasarkan jilbab di pasar baru Bandung dengan menawarkan kesetiap toko.  Hari pertama mulai menjual di lantai dasar, seluruh pedangan kompak menolak.  Namun, tidak menyerah berfikir optimis bahwa masih ada 6 lantai lagi diatasnya yang mungkin saja berminat!.

3. Gagal itu biasa.  Beliau juga pernah gagal, bahkan ditipu hingga rugi ratusan juta.  Namun, tidak menyurutkan semangatnya untuk terus membangun dan membesarkan bisnisnya.  Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan, namun hanya orang sukses yang sanggup bangkit dari kegagalan!.

4. Dream Big and Keep Growing.  Setiap hari, kita harus menyusun target kemudian melakukan review dan mulai menyusun target besar lainnya.  Dari sebuah mimpi besar agar brand Shasmira memiliki toko/kios di seluruh Indonesia dan kemudian internasional. Kutipan kata2 beliau: Saya tidak pernah membayangkan memiliki brand Ambassador artis seperti Inneke Koesherawati maupun Marshanda. Tapi karena itu harus dilalui untuk mengejar impian saya, maka merekapun saya hire untuk mewujudkan impian saya.

5. Setelah berusaha maksimal, serahkan semuanya hanya pada Allah SWT. “yang membuat Shasmira spt ini bukan karena Inneke ataupun Marshanda, tapi karena kehendak Allah SWT.”

Acara dilanjutkan dengan foto2 plus belanja ueeyyy… tau ajah ituh si shasmira, plang diskon bertebaran dong…. *borooonggg ceeeee… ^^

image

About permatasuri

Dreamer, lovely wife, great bussiness women (will be!). Love to read and write, also organization activist. Travelling, Food lover, sometimes cooking. Insterested in craft, sewing, kniting. Marriege with Iman Sulaeman, a lovely guys, handsome and of course my angel.
This entry was posted in My biz and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s