EtnikUnik

Haiiii lama sekali rasanya tidak menulis di blog ini.. sampai2 gw merasa harus bawa sapu untuk bebenah.. khawatir rumah tulisan gw penuh debu.. hahahahhaaa…

Awal Agustus lalu, selain heboh sama lebaran, karyawan pulang kampung, gw juga punya ‘mainan’ baru, yg lagi seru2nya untuk terus diurus, hingga betul2 ga sempet untuk menulisa #alesan…ūüėÄ

‘Maenan’ baru itu online shop yang gw buat khusus untuk jualan ritel. ^_^

Usaha pertama gw, KiosDelima, ios Delima adalah Grosir Online yang menghadirkan koleksi-koleksi busana wanita, tas, aksesories dengan model Etnik. Kata kunci utamanya adalah GROSIR.  yap, KiosDelima ini posisinya memang distributor utama; seluruh koleksinya langsung dari produsen atau pabrik.

Sebagai fulltime enteprenuer, setelah 3tahun berjibaku membangun KiosDelima dan mulai mengaplikasikan sistem kerja serta sudah membangun tim. Gw, mulai menantang diri sendiri untuk bermain di area RITEL. ¬†Secara teori; produksi, distribusi dan ritel merupakan ‘dunia’ yang berbeda, membutuhkan manajemen yang berbeda pula.

Selain sebagai lahan utk gw belajar jualan ritel, gw juga memerlukan sebuah tempat trial untuk produk2 baru yang mungkin akan cocok didistribusikan oleh KiosDelima.  Sehingga keberadaan keduanya bisa saling melengkapi yang berujung pada Peningkatan Omzet.. \^0^/

Oleh karenanya, gw membangun yg bahasa kerennya sister company #eeaaa yang gw kasih nama EtnikUnik. Produk jualan bersumber dari KiosDelima, sistem penjualan juga masih secara online.  Namun, disini gw mencoba untuk lebih fokus pada Social Media yang memang sedang happening akhir2 ini.

Fanpage facebook serta twitter, gw pilih sebagai socmed utama jalur penjualan di EtnikUnik ini… Blog EtnikUnik jg gw bangun. ¬†Blog ini khusus untuk sharing tulisan mengenai berbagai hal terkait dengan crafting, entepreneurship, sewing dan hal2 sejenisnya.

Semoga, EtnikUnik juga akan berkembang seperti halnya KiosDelima. aamiin

 

EtnikUnik

About permatasuri

Dreamer, lovely wife, great bussiness women (will be!). Love to read and write, also organization activist. Travelling, Food lover, sometimes cooking. Insterested in craft, sewing, kniting. Marriege with Iman Sulaeman, a lovely guys, handsome and of course my angel.
This entry was posted in My biz and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

