Review 2013, tahun penuh pembelajaran… ^_^

4 bulan pertama tahun ini, gw masi berkutat dengan spg yg keluar-masuk, mungkin klo bisa daftarin ke Muri gw bisa dpt award sebagai toko yg paling sering gonta-ganti spg *pengsan hampir putus asa, pingin segera menutup toko retail kecil dipojokan mall.  Tapi, walaupun spg keluar-masuk profitnya masih oke loh! Itu yg buat gw galau tu-de-max.

Karena ga dpt solusi, gw memutuskan untuk keluar dari mall itu, balik lg le bisnis kanvas awal.. mulai mereview strategi, agar ga terlalu berdarah-darah melewati thn 2013 kramat inih *tsaah

Kuartal ke 2, kondisi toko retail blm membaik, ditambah gw yg sangat keburu nafsu utk segera lounching produk busana muslim merk sendiri… house brand ceritanyah… ngikut2 trend yg kala itu semua orang tetiba jd produsen busana muslimah… ngikut2 toko ritel besar juga yg jg sibuk ngeluarin ‘house brand’..

Alhasil, gw kelimpungan sendiri… terjepit dan terdesak.. kiri kanan depan belakang.. mulai dr jualan sampai produksi ga ada yg kepegang… hahahahhahaa… Alhamdulillah, sudah punya member loyal, sehingga barang tetep muter, profit bulanan bisa utk biaya operasional…

Bulan berganti, dengan sisa2 semangat dan support, gw coba utk terus membenahi internal… toh usaha ini memang gw awali dari semangat!

Kembali ke bisnis kanvas, perlahan… setelah lebaran, gw mulai bisa kembali memegang kendali… dengan tim yg sepenuhnya baru, dengan kesabaran ekstra, dan keyakinan baru (tentunya!) Gw mulai berani lg untuk mengejar target, mengejar ketertinggalan… seperti pelari marathon, garis finish sudah didepan mata… gw & tim hrs sprint!!

Alhamdulillah, oktober -desember, betul2 bulan yg menakjubkan… KiosDelima achieved yearly sales target! Masih omset yg dikejar, sisanya qta urus tahun depan…

Entepreneur must be a learner! Dunia ini terlalu dinamis, hanya para pembelajar yg bisa bertahan dan kemudian muncul kepermukaan…

Bismillah…

Mari kita nikmati libur awal tahun, mari tata semangat kita untuk segera menyusun target2 berikutnya.. untuk segera belajar hal2 yg lbh menantang dan InShaa Allah menarik😀

Happy new year 2014! May this year brings full of joy and properity… aamiin

About permatasuri

Dreamer, lovely wife, great bussiness women (will be!). Love to read and write, also organization activist. Travelling, Food lover, sometimes cooking. Insterested in craft, sewing, kniting. Marriege with Iman Sulaeman, a lovely guys, handsome and of course my angel.
This entry was posted in My biz and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Review 2013, tahun penuh pembelajaran… ^_^

  1. burselfwoman says:

    Keren mbak. Kadang nggak menyangka kok bisa melewati semua. Maju terus! Bagus2 produknya. Sharing kiat2nya dong. Paling enggak curhatan, soalnya lebih banyak teman penulis buku nih daripada womanpreneur yg serius. Ada juga sambilan tergantung musim.

Leave a Reply

