Self-made billionare by Bryan Tracy

Seru yah judulnya! Siapa yg ga kepengen jd milyarder? KMB hari ini, materi yg diangkat adalah seminarnya Bryan Tracy, secara teori sih, isinya sama dengan bukunya Adam Kho dengan judul yang sama.  Nonton ataupun baca materi pengembangan diri seperti ini ga bisa sekali doang… seperti gadget aja, diri kita pun butuh di charge agar selalu optimis plus semangat mencapai goal2 yg sudah direncanakan.  Yes! Yuk mari Rechager Energy!

Jangan biarkan pengalaman hidup, menutup jalan kesuksesan!

Mantep yah kalimat pembukanya… Bryan Tracy memang memulai karir dari sangat bawah, dari pekerjaan kasar… tidak lulus SMU, bahkan dia pernah dipecat dari pekerjaan pengisi bbm di spbu.  Di amerika sana, ngisi bensin dilakukan sendiri… saking gampangnyah… nah loh! Dari pekerjaan yg sangat gampang aja dia payah -_-” masi pesimis?

1. Law cause and effect
Hukum sebab-akibat, aksi-reaksi. Setiap peristiwa yg kita hadapi pasti ada asal-muasalnya. Maka qta harus bisa menemukan penyebabnya, kemudian mencari tahu sejauh mana akibatnya, sehingga qta dapat dengan mudah menemukan solusinya.

2. Nothing works at first time
Yup, setujuh… practice makes you better… jangan cepet nyerah ah..

3. Skills are learnable
Yeay! Ini point paling menyenangkan! Jadi makin semangat kan?! Bisa dipelajari… tenang ajah, pasti bisa, karena semua orang bisa.. intinya ada dalam diri kita.. mau mempelajari atau tidak?

4. Dreams big dream
Mimpi aja masa ga berani besar sih? Hahahhahaaa.. mimpi disini bukan mimpi di siang bolong yaa… bukan mimpi yg seperti itu, yg hanya membuat kita berandai-andai ga jelas, ngelamun sepanjang hari. Impian ini, harus kita buat, pilih, tulis dan wujudkan! Impian ini adalah sesuatu yg ketika esok hari kita sangat bersemangat untuk memulai hari mewujudkan impian tersebut. So, jangan takut untuk bermimpi besar yaa…😉

5. Do what you love to do

Bahasa gayulnyah: follow your passion! aduhaayy.. enaknya kalo bisa menghasilkan uang hanya dengan menjalankan hoby.  Kerja keras, serta semua pengorbanan dijamin ga akan terasa.. lah wong sedang main2 kok!  Terus terus kalo ga tau hoby yg mana yg bisa menghasilkan uang? yg bisa dijadikan usaha? cobalah untuk ‘mencintai’ pekerjaanmu.  Toh, selama ini qta menggantungkan hidup dari pekerjaan tersebut.

6. Commit to excelence

Secara teorinya tuh utk menjadi ‘master’ dlm bidang tertentu, dibutuhkan 10.0000 jam kerja… jadi ketika rata2 orang bekerja 8jam/hari atau 40 jam/minggu, hitungan kasarnya 2.500 jam/tahun.. so, dibutuhkan waktu 5thn… kalau mau lebih cepat? Ya bekerjalah lebih tekun… katanya siihhh rata2 ceo muda bekerja min 59 jam/minggu loh! Yaahh well, no pain, no gain?!…

selanjutnya: (udah mulai males ngetik)

  • 7. Develop your unique talent and abilities
  • 8. See your self as self-employee
  • 9. develop a clear direction
  • 10. Refuse possibility of failure
  • 11. Dedicate yourself as a learner
  • 12. Develop a workholic mental
  • 13. Be prepare to climb from peak to peak
  • 14. Become unshakeable optimis

kalo engga salah masih ada bbrp nasihat lagi yg engga sempet kecatet.. next time klo aq sempet ntn lagi, aq lengkapin deh..

Setiap orang punya jalan dan cara hidupnya masing2, dan sukses adalah pilihan.  So, terserah mau ngikutin jalan dan cara yang seperti apa.. toh tujuan hidup kita juga berbeda-beda.. tapi satu hal yang pasti, hidup cuman sekali dan waktu menjalaninya tidak bisa diulang.. mau menapaki jalan hidup yang standard, atau yang fantastis? mau menuju kemana?.. your life your choice!

Aq memilih untuk mulai membuat goal2 baru.. baik untuk bisnis, keluarga maupun keimananku.  Sampai jumpa dipuncak yah temans…😀

About permatasuri

Dreamer, lovely wife, great bussiness women (will be!). Love to read and write, also organization activist. Travelling, Food lover, sometimes cooking. Insterested in craft, sewing, kniting. Marriege with Iman Sulaeman, a lovely guys, handsome and of course my angel.
This entry was posted in My biz, The Book and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s