I just lost my mobile phone

Bismillah…

Masih pengen nangis, masih kesel, masih bete, masih kebayang… 😥

Seinget gw, ini pertama kalinya hp gw dicopet – InSha Allah ga akan mengalaminya lagi.. nyesek banget karena si mini emang lagi gw pegang, lg buka2 path atau ig seinget gw tuh…

Kejadiannya tadi sore, diperempatan lampu merah blok m, yang kalau belok kanan, langsung naik ke jalan layang non tol antasari; Yup, di lampu merah, dimana gw ada didalam mobil yg kaca jendelanya terpaksa diturunin gegara ac ngadat plus panasnya Jakarta yg super duper.  Pas banget lagi asik2nya maen hp  tiba2 ada tangan masuk, ambil hp, kabur! Gw yg kaget butuh beberapa detik untuk menyadari bahwa si mini udah pindah tangan, gw langsung buka seatbelt, niat mau ngejar.  Tapi langsung ditahan Iman karena percuma katanya, si copet sudah kabur naik motor.  Ternyata temennya sudah menunggu jalur sebelah yang berlainan arah.  Saat itu memang kondisi jalan cukup lengang, terlebih lagi arah sebaliknya, kosong banget jalanan.

Buat temen2, yg sering lewat jalur ini harus ekstra hati2. Karena mereka terlihat sangat terlatih dan cekatan. Setidaknya sudah sering mereka lakukan. Pelakunya 2 orang naik motor, sempet gw komentarin karena ga pake helm, dan nyelonong lampu merah kemudian mereka putar balik. Berhenti dijalur sebelah – berbeda arah. Lampu penunjuk waktu dilampu merah pun mereka manfaatkan dengan baik.

Gw jadi teringat kejadian beberapa tahun lalu.  Sewaktu gw masih kuliah tingkat akhir.  Saat itu, gw magang di daerah senayan.  Dari depok, naik kopaja 63 ke blok m terus lanjut kopaja lagi ke plaza senayan.  Kantornya memang masih satu area dengan plaza senayan.   Diatas kopaja, baru saja keluar terminal blok m, gw berasa ada yang megang tas gw, langsung aja tas gembloknya gw kedepanin, yang ternyata tangan si copet ngikut kedepan.  Masi inget banget tuh… saking takutnya gw lari kedepan kopaja, trus copetnya lompat turun.  Supir, kenek serta penumpang lain, ga ada yg bertindak.  Takut atau sekongkol? Entahlah…

Yaahh, ternyata selang beberapa tahun kemudian, blok m masih menjadi sarang pencopet yaa… atau makin meningkat plus nekat?

*lanjutmewek

About permatasuri

Dreamer, lovely wife, great bussiness women (will be!). Love to read and write, also organization activist. Travelling, Food lover, sometimes cooking. Insterested in craft, sewing, kniting. Marriege with Iman Sulaeman, a lovely guys, handsome and of course my angel.
This entry was posted in gado-gado, My Fam and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to I just lost my mobile phone

  1. masih banyak banget kejadian seperti itu di kota besar semacam Jakarta,,kriminalitas yg ga da pernah habisnya. Miris,,Semoga akan mendapat ganti yg lebih baik mba. Karena saya pernah ada di posisi mba…nyesek bgt itu udah pasti

  2. Oline says:

    Sabar ya mak. Semoga secepatnya dapet gantinya yang lebih baik…

  3. turiscantik says:

    Jakarta kian rawan ya mak 😦

Leave a comment